Berita Terkini Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK
Berita Terkini Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Berita Terkini Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Posted on

.Berita Terkini Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah-sekolah banyak yang memutuskan untuk melakukannya secara online. Dari itu kita sebagai orang tua didik harus mengetahui bagaimana alur pendaftarannya. lagi pula metodenya sudah berbeda dengan mendaftar secara offline yang pernah biasa dulu dilakukan. Ada sebagian yang masih kesulitan untuk beradaptasi dengan tekhnologi digital saat ini. Untuk itu berbagai tutorial ramai dicari calon peserta didik baru atau orang tua wali calon peserta didik. Untuk itu beberapa informasi tutorial PPDB sangat mereka butuhkan, khususnya yang berupa tulisan karena bisa dengan mudah dibaca ulang.

Di tahun ajaran baru 2020/2021, berita terkini tutorial lengkap PPDB Juli 2020 yang dilakukan secara online memiliki banyak kemudahan baik untuk sekolah maupun peserta didik. Jaringan internet yang memadai akan semakin menunjang kemudahan tersebut ditambah memahami tutorial lengkap PPDB, begitupun sebaliknya.

Tutorial ini sangat penting bisa dibilang adalah penunjang utama kemudahan PPDB, karena tanpa tutorial PPDB sebagian Anda mungkin akan sedikit kebingungan ketika proses pendaftaran bahkan sampai gagal mendaftar. Hal tersebut tidak boleh sampai terjadi.

Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Tutorial PPDB yang dimaksud ialah langkah-langkah proses pendaftaran yang harus dilakukan oleh calon peserta didik baru yang ingin mendaftarkan diri ke sekolah yang sekarang dilakukan secara online dari rumah.

Sistem PPDB online ini memang sengaja dirancang untuk mengelola data seleksi calon peserta didik yang mendaftarkan diri di sekolah masing-masing daerah. Mulai dari proses pendaftaran sampai hasil seleksi diumumkan. Tapi sayangnya, tidak semua wilayah kabupaten atau kota bisa mengakses situs PPDB, karena sebagian wilayah ada yang tidak bergabung di situs PPDB online. Adanya masalah ini calon peserta didik harus ke sekolah yang dipilih saat mendaftar untuk mendapatkan informasi terkait PPDB di daerahnya atau jika sekolah memiliki situs sekolah, calon peserta didik bisa mengakses informasinya di laman tersebut.

Baca juga:  Berita Hari Ini Cara Daftar Sekolah Online Juli 2020

Mengenai berita terkini tutorial lengkap PPDB Juli 2020, di laman ini kami akan menyajikan tutorial tersebut barangkali pembaca ingin mengetahui lebih detail terkait PPDB Juli 2020. Tutorial ini berlaku untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK. Walaupun tutorial ini masih bersifat umum tapi tutorial ini sudah sangat membantu pembaca mengenai berita PPDB terkini dalam proses pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi. Masing-masing sekolah terkadang mempunyai persyaratan tertentu terkait PPDB. Lebih detailnya informasi ini pembaca bisa mempelajari di laman sekolah masing. Sekarang kami hanya bisa menjelaskan secara umum tutorial PPDB online mulai dari mekanisme B, C sampai D. Nah, berikut ini tutorial lengkap PPDB mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang harus Anda pahami:

Tutorial Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online Mekanisme B Plus

Berita terbaru tutorial lengkap PPDB Juli 2020. langkah pertama yang harus calon peserta didik lakukan ketika pelaksanaan PPDB online mekanisme B plus, calon peserta didik harus menyiapkan berkas-berkas yang menjadi syarat pendaftaran. Berkas persyaratan ini harus betul-betul Anda perhatikan, untuk kemudahan langkah selanjutnya.

Setelah berkas persyaratan sudah siap, calon peserta didik harus mengakses laman situs PPDB online sesuai dengan daerahnya masing-masing. Misalnya, calon peserta didik dari Surabaya nama situs PPDB online yang diakses harus situs PPDB Surabaya bukan Malang. Format PPDB yang harus dipakai pastikan surabaya.siap-ppdb.com bukan malang.siap-ppdb.com. Jika salah mengakses situs PPDB tentu akan berakibat fatal.

Ketika calon peserta didik sudah sampai di laman situs PPDB online daerahnya masing-masing. Calon peserta didik harus mengajukan akun atau membuat akun dengan mengisi formulir yang sudah disediakan situs. Setelah itu dilanjut dengan pengunggahan dokumen persyaratan yang sudah disiapkan tadi.

Baca juga:  Berita TerUpdate Tentang PPDB DKI di ppdb.jakarta.go.id dan PPDB Bekasi

Kabar berita hari ini tutorial lengkap PPDB Juli 2020 operator calon peserta didik kemudian akan melakukan verifikasi akun dan berkas yang diajukan calon peserta didik baru. Nah, di tahap ini calon peserta didik sudah bisa memilih sekolah yang diinginkan. Selesai memilih, calon peserta didik baru harus mencetak tanda bukti pendaftaran. Ketika sudah dicetak, calon peserta didik baru tinggal menunggu hasil seleksi keluar di situs PPDB online masing-masing daerah.

Tutorial Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online Mekanisme C Plus

Menyiapkan dokumen-dokumen persyaratan pendaftaran merupakan langkah pertama pelaksanaan PPDB online mekanisme C plus. Langkah keduanya, calon peserta didik harus membuka laman situs PPDB online sesuai dengan daerahnya masing-masing. Pastikan nama situs tidak melenceng dari nama daerah yang ditempati calon peserta didik. Sesudah sampai di laman, calon peserta didik diharap segera login dengan menggunakan nomer peserta, tanggal lahir dan juga jenis kelaminnya. Setalah itu langsung mengisi formulir secara online di laman tersebut.
Langkah selanjutnya, peserta didik wajib mengunggah berkas persyaratan PPDB di laman PPDB online daerah calon peserta didik. Setelah berhasil mengunggah dokumen, calon peserta didik baru sudah bisa memilih sekolah terdekat yang diminati. Peserta didika jangan lupa mencetak tanda bukti pendaftarannya.

Tunggu informasi terbaru hasil seleksi secara online di situs PPDB online masing-masing daerah calon peserta didik baru. Jadi, demikian berita terkini tutorial lengkap PPDB Juli 2020 mekanisme C plus yang harus calon peserta didik pahami secara detail.

Tutorial Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online Mekanisme D Plus

Tutorial pelaksanaan PPDB online Mekanisme D plus dimulai dengan menyiapkan berkas persyaratan PPDB yang nanti akan diunggah di laman situs PPDB. Berkas-berkas tersebut harus orang tua calon peserta didik dan calon peserta didik perhatikan dengan baik. Seumpama ada yang tidak lengkap pendaftaran tidak bisa dilanjutkan.

Baca juga:  Berita Hari Ini Cara Daftar Sekolah Online Juli 2020

Setelah semua berkas disiapkan. hal kedua yang harus calon peserta didik lakukan adalah masuk ke laman situs PPDB online daerahnya masing-masing. Laman akan terbuka, calon peserta didik harus membuat akun atau login sesuai dengan syarat login yang diminta. Peserta didik sekaligus mengisi formulir pendaftaran di sana. Setelah berhasil login calon peserta didik mengunggah berkas persyaratan pendaftaran yang sudah disiapkan tadi. Verifikasi akun dan dokumen persyaratan akan dilakukan segera oleh operator sekolah daerah masing-masing. Kemudian calon peserta didik sudah bisa memilih sekolah impiannya masing-masing. Pastikan orang tua calon peserta didik mengetahui kualitas sekolah yang akan dipilih. Agar calon peserta didik supaya keberhasilan belajar yang diharapkan terwujud.

Kesimpulan

Nah, setelah calon peserta didik menjatuhkan pilihannya, calon peserta didik baru harus mencetak tanda bukti pendaftaran sebagai syarat terima nanti. Ketika langkah-langkah di atas sudah selesai semua dilaksanakan. Peserta didik tinggal menunggu informasi berita terbaru terkait hasil seleksi pendaftaran di laman situs PPDB daerah masing-masing. Inilah update berita tutorial lengkap PPDB Juli 2020 mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK. Semoga dapat membantu orang tua peserta didik atau calon peserta didik yang ingin mendaftar sekolah di daerahnya masing-masing.

3 thoughts on “Berita Terkini Tutorial Lengkap PPDB Juli 2020 di Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *